Tips Aman Kirim Mobil Antar Kota atau Pulau Dengan Layanan Towing Mobil 29Nov

Tips Aman Kirim Mobil Antar Kota atau Pulau Dengan Layanan Towing Mobil

Untuk memindahkan kendaraan ke luar pulau dengan jasa towing mobil, baik itu untuk keperluan bisnis dimana jumlah mobil yang di kirimkan lebih dari satu unit ataupun kebutuhan pribadi tentunya kita ingin memastikan bahwa proses pengiriman tersebut berjalan dengan aman. Berikut adalah tips agar pengiriman mobil Anda bisa tetap aman, sekalipun jarak ataupun jalur pengiriman memiliki resiko  berupa kendala pengiriman.
 

1. Cari layanan towing mobil yang terpercaya dan menyediakan berbagai alternatif jalur pengiriman

Anda bisa membandingkan harga dan kualitas layanan towing di sekitar wilayah tempat tinggal ataupun tempat mobil yang akan di kirim. Selain itu, lebih baik lagi jika layanan towing mobil tersebut memiliki berbagai alternative jalur pengiriman seperti darat dan laut. Jangan lupa membandingkan kelebihan dan kekurangan jalur alternative tersebut dan pilih yang dirasa cocok untuk kebutuhan Anda.

 

2. Persiapkan mobil untuk di kirim melalui layanan towing

Sebelum Anda mengirimkan mobil ke luar kota atau pulau, pastikan Anda menyiapkan mobil untuk di kirim. Hal ini akan membantu Anda memastikan bahwa mobil yang dikirim dalam keadaan yang sama dengan saat mobil diterima. Hal itu seperti :

  • Menginventarisir barang-barang dalam mobil untuk menghindari adanya barang berharga yang hilang
  • Memeriksa mesin, mencuci mobil dan foto keseluruhan ataupun bagian-bagian yang rentan. Pastikan mesin, kebersihan dan juga kondisi mobil siap dikirim.
  • Matikan alarm mobil

 

3. Mengisi kelengkapan dokumen dan asuransi

Selanjutnya, jika Anda sudah memilih layanan towing mobil yang akan mengantarkan mobil Anda sebagai kepimilikan pribadi ataupun bisnis pastikan Anda mengisi kelengkapan dokumen dan juga asuransi. Baca baik-baik, apa saja data yang di perlukan untuk menjamin keamanan pengiriman mobil. Kelengkapan dokumen dan asuransi ini supaya pihak layanan towing mobil mudah menghubungi pengirim ataupun penerima serti tidak terjadi masalah dalam claim.

 

4. Cari tahu estimasi pengiriman

Mengertahui estimasi pengiriman berguna supaya Anda tidak menebak-nebak tanpa kepastian atau menanyakan terus menerus kepada petugas tentang kapan mobil Anda tiba di tempat tujuan. Pengiriman mobil antar kota atau pulau biasanya memerlukan waktu beberapa hari sesuai jarak, tempat dan cuaca. Jika Anda mengirim mobil ke luar pulau via laut, biasanya cuaca menjadi faktor yang cukup berpengaruh sehingga bisa membutuhkan berhari-hari untuk sampai ketempat tujuan.

 

5. Periksa keseluruhan mobil saat terima mobil di depan petugas

Ketika mobil sampai di tempat, sebaiknya Anda langsung memerikasa keseluruhan bagian mobil di depan petugas. Hal ini agar terjadi transparansi seandainya ada pengajuan claim. Jangan lupa tunjukan bukti foto yang telah di lakukan sebelum mobil di kirim, jika seandainya terjadi kerusakan di bagian tertentu.

 

Demikian tips aman mengirimkan mobil dengan menggunakan jasa towing mobil, semoga bermanfaat untuk Anda. Pastikan layanan towing mobil yang Anda pilih dapat dipercaya dan memiliki kualitas layanan yang baik.

Share: